Sidang PK Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Jalan Gajah Mada

Senin, 26 Februari 2018 - 10:06 WIB
Sidang PK Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Jalan Gajah Mada
Sidang PK Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Jalan Gajah Mada
A A A
JAKARTA - Massa dari sejumlah elemen masyarakat dikabarkan akan menghadiri sidang Peninjauan Kembali (PK) dalam kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Maka itu, polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Kami sudah siapkan pengalihan arus lalu lintas di lokasi secara bertahap. Namun, rekayasa lalin itu dilakukan secara situasional, melihat perkembangan di lapangan," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut Budiyanto, bila jumlah massa sedikit atau normal, Jalan Gajah Mada dari Harmoni menuju Glodok akan berlaku seperti biasa. Namun, bila massa sudah mulai memenuhi depan gedung PN Jakarta Utara, polisi bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas. (Baca Juga: Polda Metro Siap Bantu Polres Jakut Amankan Sidang PK Ahok
"Bila massa sudah di depan Gedung PN Jakut, arus lalu lintas dari Istana sudah dilakukan filter, sebagian dialihkan ke Jalan Hasyim Ashari dan sebagian lagi diputarbalikan di Jembatan Alayidrus-Harmoni-Juanda-Pasar Baru dan seterusnya," jelas Budiyanto.

Sebagian lagi, tambahnya, diluruskan untuk mendorong massa agar tidak sampai menutupi jalanan. Sedang arus lalu lintas dari Jalan Ketapang arah Harmoni tetap berjalan normal. Polisi juga sejauh ini sudah melakukan traffic cone dan water barrier di lokasi. (Baca Juga: Polisi Amankan Sidang PK Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)