Asah Bakat Siswa, IPEKA Integrated Christian School Gelar Pagelaran Seni

Jum'at, 23 Februari 2018 - 14:55 WIB
Asah Bakat Siswa, IPEKA Integrated Christian School Gelar Pagelaran Seni
Asah Bakat Siswa, IPEKA Integrated Christian School Gelar Pagelaran Seni
A A A
JAKARTA - IPEKA Integrated Christian School menggelar pagelaran seni sebagai ajang pengembangan bakat para siswa. Acara ini digelar di lingkungan sekolah, Komplek Taman Meruya Ilir, Jalan Batu Mulia Blok K, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (23/2/2018).

Ketua Panita yang juga Ketua OSIS, Aldio Lazuardi, menjelaskan, acara ini merupakan acara rutin yang dilakukan setiap dua tahun, dan telah berlangsung untuk ke delapan kalinnya. “Sengaja dibuat untuk mengembangkan bakat pelajar sini,” ucap Aldio.

Acara ini berlangsung hingga 3 Maret 2018 dengan beragam kegiatan, mulai dari olahraga basket, sepakbola mini, dan bola voli. Sebanyak 300 siswa dari 40 sekolah terlibat dalam acara ini.

Aldio mengatakan, untuk menyiapkan acara ini, pihaknya telah melakukan rapat sejak September 2017. Persiapan kian matang setelah dirinya mengajak teman- temannya untuk bergabung, termasuk Warren Haryputra Tanoesoedibjo yang dilibatkan dalam kepanitiaan sepakbola mini.

Dengan bertema ‘IPEKA Dominate 2018’, Aldio berharap panitia dan peserta dapat menyalurkan bakat mereka yang terpendam. “Yang terpenting menjaga sportivitas dan tetap kreatif dalam bekerja,” ucap Aldio.

Sementara itu, Warren Tanoesoedibjo menyambut baik keterlibatan dirinya dalam panitia kegiatan ini. Putra bungsu Hary Tanoesoedibjo itu menilai acara ini sangat bagus bagi remaja untuk mengembangkan diri dan berkreasi.

Asah Bakat Siswa, IPEKA Integrated Christian School Gelar Pagelaran Seni


Terlebih dalam acara ini dirinya mendapatkan banyak pelajaran, mulai dari bekerja sama, disiplin waktu, hingga berorganisasi. Warren pun berharap melalui acara ini remaja Indonesia dapat semakin berkembang.

Selain membuka pikiran akan kreativitas, lanjut dia, virus baik dapat ditularkan sehingga berguna bagi masyarakat Indonesia. “Selain itu masyarakat sportif,” tuturnya.

Kepala Sekolah IPEKA Integrated Christian School, Kristhianto Kainama, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini agar para siswa bisa berorganisasi dengan baik. Karena itu, pihaknya sengaja menyerahkan sepenuhnya kepanitian kepada siswa. “Peran guru hanya mendampingi dan membimbing,” ucap Kristhianto.

Kristhianto memastikan acara ini sangat menarik karena memperebutkan sejumlah hadiah dengan total jutaan rupiah dan hadiah dari sponsor.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)