Bakal Tempati Mapolres Jakpus di Kramat Raya, Ini Kata Kapolsek Senen

Jum'at, 23 Februari 2018 - 09:29 WIB
Bakal Tempati Mapolres Jakpus di Kramat Raya, Ini Kata Kapolsek Senen
Bakal Tempati Mapolres Jakpus di Kramat Raya, Ini Kata Kapolsek Senen
A A A
JAKARTA - Mapolres Metro Jakarta Pusat akan menempati gedung baru di atas lahan seluas 12.710 meter persegi di di Jalan Kemayoran Gempol, Blok B1, Lenggang Jakarta Kemayoran.

Secara bersamaan, di lahan seluas 9.485 meter persegi di jalan yang sama juga akan dibangun gedung Satlantas Jakarta Pusat. Pembangunannya direncanakan akan dimulai pada April mendatang.

Lantas bagaimana dengan peruntukan gedung Polrestro Jakarta Pusat yang saat ini di Jalan Kramat Raya, Senen. (Baca: Gedung Polres Metro Jakarta Pusat Akan Dibangun Enam Lantai)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, mengatakan, nantinya gedung lama Mapolrestro di Jalan Kramat Raya akan diperuntukkan sebagai gedung Mapolsek Senen.

Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan menyambut baik rencana tersebut. "Bagus sekali. Meski gedung yang sekarang secara fasilitas sudah mencukupi, namun kalau gedungnya lebih besar bisa untuk melakukan kegiatan yang lain," ujar Indra saat dikonfirmasi, Jumat (23/2/2018).

Diketahui, gedung Mapolsek Senen saat ini berada di Jalan Pasar Senen dan berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2.000 meter persegi. Polsek Senen memiliki anggota sekitar 108 personel. Sementara Mapolrestro Jakarta Pusat saat ini memiliki lahan seluas sekitar 3.000 meter persegi.

"Lahan yang kami tempati sekarang milik PJKA. Menurut rencana, gedung Mapolsek Senen yang lama akan dibangun gedung untuk TOD (transit oriented development)," tutup Indra. (Baca: Pengelola Bolehkan Polres Jakpus Bangun Gedung di Lenggang Jakarta Kemayoran)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)