Wagub Sebut Menlu Jepang Tertarik Lanjutkan Proyek MRT Jakarta

Kamis, 22 Februari 2018 - 06:12 WIB
Wagub Sebut Menlu Jepang Tertarik Lanjutkan Proyek MRT Jakarta
Wagub Sebut Menlu Jepang Tertarik Lanjutkan Proyek MRT Jakarta
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tokyo, Jepang dan melakukan pertemuan bersama Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakane.

Usai pertemuan tersebut, Sandiaga menjelaskan Jepang telah tertarik untuk kembali bekerja sama pada fase berikutnya dalam proyek pembangunan MRT Jakarta.

"Selain itu juga pemerintah Jepang meminta bantuan dari pihak Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya," ujar Sandiaga, Rabu 21 Februari 2018.

Selain pembahasan kerja sama dalam bidang transportasi MRT, Sandiaga mengungkapkan potensi kolaborasi dalam bidang pengelolaan air limbah.

Politisi Gerindra itu juga berharap dapat mempelajari sistem koordinasi dan perawatan fasilitas umum Jepang sehingga dapat diterapkan di Jakarta.

"Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Jepang berterima kasih pada Pemprov DKI yang telah mendukung pelaksanaan festival Jakarta Japan Matsuri selama ini.

Pemerintah Jepang juga berharap Pemprov DKI memberikan dukungan lebih baik pada tahun 2018 ini dan pelaksanaan yang meriah dalam rangka memperingati hubungan Jepang-Indonesia yang ke-60.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)