Kunker ke Jepang, Sandiaga Bahas Kerja Sama Tokyo-Jakarta

Kamis, 22 Februari 2018 - 04:39 WIB
Kunker ke Jepang, Sandiaga Bahas Kerja Sama Tokyo-Jakarta
Kunker ke Jepang, Sandiaga Bahas Kerja Sama Tokyo-Jakarta
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke negeri Jepang dan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif di KBRI Tokyo pada Selasa kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga membahas potensi kerja sama antara dua ibu kota negara yaitu DKI Jakarta dan Tokyo.

"Sebagai representasi Indonesia di Tokyo Jepang, Pemprov DKI berharap KBRI dapat membantu kami dalam berdiplomasi dengan Jepang untuk bekerja sama dalam fast track dan percepatan fase 4 pembangunan MRT," ujar Sandiaga, Rabu 21 Februari 2018.

Selain pembangunan bidang transportasi, Sandiaga berharap hubungan kedua ibukota sebagai sister city dalam bidang olahraga, kuliner, kesenian, dan budaya dapat terus terjalin erat.

Dia kemudian menyatakan Jakarta akan belajar kepada Jepang dalam penciptaan lapangan kerja di bidang jasa dan ekonomi kreatif.

"Dalam bidang pangan, ada keinginan dari Pemprov DKI untuk twining pasar antara Tokyo dan Jakarta sebagai bentuk peringatan hari jadi kerja sama Indonesia-Jepang yang ke-60," lanjutnya.

Politikus partai Gerindra itu berharap dapat mempelajari sistem penanganan bencana yang terdapat di Jepang terutama gempa dan kebakaran. Negara Jepang sendiri telah dinilai sebagai negara yang mampu mencegah dan menangani bencana dengan baik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1816 seconds (0.1#10.140)