alexametrics

Kenal di FB, Pemuda Dirampok, Ditelanjangi dan Dicekoki Miras

loading...
Kenal di FB, Pemuda Dirampok, Ditelanjangi dan Dicekoki Miras
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Seorang pemuda ditemukan dalam kondisi mengenaskan tanpa busana dan terikat di Jalan Kemang Timur V, Mampamg, Jakarta Selatan pada Rabu (21/2/2018) dini hari. Korban Ongky Muhammad tersebut ditemukan dengan kondisi mulut terlakban, kaki dan tangan terikat serta dalam keadaan mabuk.

"Walaupun dalam kondisi tidak sadarkan diri, korban masih hidup," kata Kabud Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada wartawan Selasa (21/2/2018).

Ongky yang diketahui warga Kramat Jati, Jakarta Timur saat ini sudah berada di Polsek Mampang. Dari keterangan awal, Ongky mengaku berkenalan dengan pelaku melalui media sosial Facebook.

Ketika itu Ongky membuat postingan 'saya butuh uang'. Ternyata postingannya langsung ditanggapi oleh pelaku. Melalui pesan langsung Facebook pelaku kemudian menawari pekerjaan dengan gaji Rp13 juta per minggu.



Tergiur dengan hal ini, mereka membuat janji untuk bertemu hingga akhirnya disepakati untuk bertemu di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Ketika itu, korban dijemput tiga orang dengan mengendarai sebuah lobil berwarna silver.

Dalam perjalanan, korban mengaku ditawari pekerjaan. Selain itu, didalam kendaraan tersebut korban juga dicekoki minuman keras jenis intisari dan beberapa pil yang tidak diketahui jenisnya.

"Saat sudah mabuk ini korban langsunh di telanjangi dan diikat serta dilakban mulutnya," jelasnya. Dalam kondisi tidak sadar itu, pelaku menjarah barang-barang korban seperi uang dan dua ponsel.

Usai menjarah, korban kemudian dibuang di lokasi dalam kondisi mabuk. Korban sendiri ditemukan oleh dua orang warga yang sedang melintas. Ketika itu saksi mengaku melihat korban merintih kesakitan.

Kapolsek Mampang Kompol M Safi'i menjelaskan, hingga kini korban masih diperiksa lebih lanjut. Namun, korban belum bisa dimintai keterangan sepenuhnya karena masih dalam kondisi mabuk. Polisi pun masih mengembangkan kasus itu lebih lanjut untuk mencari terduga pelaku. "Keterangannya belum penuh, soalnya masih dalam kondisi mabuk," tukasnya.

Saksi mata Ahmad mengaku ketika itu dia melihat ada orang yang bergerak. Awalnya dia mengira korban adalah orang gila yang kebetulan tertidur disitu. "Pas dideketin dia minta tolong, terus langsung saya lapor ke Polsek Mampang," jelasnya. Ketika itu, kondisi korban yang tanpa busana dan bau aroma alkohol yang menyengat.

Setibanya di Polsek, korban ternyata korban kejahatan. Dia mengaku dirampok oleh orang yang dikenalnya di Facebook. Ponsel dan uangnya dibawa kabur. Kini, Ongky masih menjalani pemeriksaan di Polsek Mampang sambil menunggu kesadarannya kembali normal.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak