Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Polisi Minta Massa FPI Bubarkan Diri

Rabu, 21 Februari 2018 - 13:18 WIB
Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Polisi Minta Massa FPI Bubarkan Diri
Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Polisi Minta Massa FPI Bubarkan Diri
A A A
TANGERANG - Petugas gabungan TNI/Polri menertibkan massa pendukung Habib Rizieq Shihab yang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Tampak sejumlah pendukung Habib Rizieq dari FPI yang tengah menuju Bandara Soetta dihentikan paksa petugas dan diminta kembali, karena Habib Rizieq tidak jadi pulang ke Indonesia.

"Pada mau pada kemana ini? Habib Rizieq tidak jadi pulang hari ini, jadi tolong rekan-rekan semua kembali ke rumah masing-masing," kata salah satu petugas kepolisian, di Bandara Soetta pada Rabu (21/2/2018) siang.

Para pengikut Habib Rizieq yang naik mobil truk terbuka itu, akhirnya turun dari mobil dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Namun, tidak ke rumah masing-masing.

"Kami akan melanjutkan perjalanan ke Masjid Baitul Amal, di Cengkareng, Jakarta Barat, pak. Titik kumpul di sana semua," ujar Imran, salah satu pendukung Habib Rizieq.

Mendengar penjelasan itu, petugas tidak melanjutkan larangannya dan membiarkan massa berjalan ke tempat kumpul mereka. Selain dengan truk terbuka, massa juga terlihat naik motor dan mobil pribadi.

Tak hanya di Jalan Perimeter Utara saja, para simpatisan yang telah tiba dan menunggu di sekitar Terminal 2 Bandara Soetta juga diminta untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Para pendukung Habib Rizieq terlihat memakai pakaian koko, peci putih, dan hitam, serta sarungan. Mereka rata-rata berusia remaja. Berasal dari wilayah Tangerang Raya, bahkan ada yang dari Banten.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyatakan, kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air hari ini dipastikan batal dan tidak ada.

"Dari hasil penelusuran daftar manifest atau daftar penumpang penerbangan Saudi Arabia menuju Indonesia, tidak ada nama Muhammad Rizieq Shihab," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)