Sandiaga Uno Minta Potensi Desa Wisata di Sampang Terus Dikembangkan

Sabtu, 23 Desember 2023 - 10:51 WIB
loading...
Sandiaga Uno Minta Potensi Desa Wisata di Sampang Terus Dikembangkan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno President Director PT Kao Indonesia Naoki Yoshigai. Foto/Istimewa
A A A
SAMPANG - Pemerintah Indonesia terus mendorong pengembangan desa wisata sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia. Program Desa wisata yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Potensi tersebut dapat berupa keindahan alam, kekayaan budaya, atau kearifan lokal. Desa wisata menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari wisata perkotaan, yaitu suasana yang lebih asri, alami, dan ramah lingkungan.

Salah satu inisiatif utama yang dilakukan adalah kolaborasi dalam mewujudkan Masyarakat dan Desa BERSERI (Bersih, Sehat, dan Lestari) bersama Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan membangun fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata.



Kao Indonesia melakukan penyerahan simbolis Dukungan Pembangunan Bank Sampah untuk mendukung Sustainable Tourism kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk Desa Wisata Bira Tengah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah mendukung pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata. Tentunya, dukungan ini dapat membantu pelaku usaha dan masyarakat di Desa Wisata.

”Hal ini dapat meningkatkan minat wisatawan dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi tujuan utama wisata dalam negeri serta diharapkan pada akhirnya sektor pariwisata dapat semakin bertumbuh.” Kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).



Sejak tahun 2022, Kao Indonesia dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Wisata BERSERI (Bersih, Sehat, dan Lestari) dengan mendukung pengembangan Desa Wisata dari sisi kebersihan dan kesehatan.

Pembangunan Bank Sampah di Desa Wisata Bira Tengah menjadi pilot project atau proyek percontohan yang nantinya akan dikembangkan ke Desa-desa Wisata lainnya.

“Kami bangga kolaborasi sinergis bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mendukung mewujudkan Desa Wisata Bersih, Sehat, dan Lestari,” kata Naoki Yoshigai, President Director PT Kao Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)