Mahfud MD Dinilai Mampu Berantas Korupsi, Ekonom Ungkap Alasannya

Sabtu, 23 Desember 2023 - 08:49 WIB
loading...
Mahfud MD Dinilai Mampu Berantas Korupsi, Ekonom Ungkap Alasannya
Sosok Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD dinilIai mampu memberantas korupsi dengan track recordnya. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sosok Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD dinilIai mampu memberantas korupsi dengan track record sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

"Kalau beliau tetap tidak berubah seperti saat menjadi Menkopolhukam juga sebelumnya dan memperlakukan sama dan tidak tebang pilih, saya kira beliau bisa (memberantas korupsi)," jelas Ekonom Senior Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Ina Primiana, Jumat (22/12/2023).



Sementara itu dikesempatan terpisah, Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Yusuf Rendy juga mengakui bahwa pengalaman Mahfud MD memang menjadi poin plus dibandingkan cawapres lainnya.

"Kalau kita berbicara pengalaman, memang harus diakui Pak Mahfud punya poin plus untuk pengetahuan dan kebijakan regulasi di bidang hukum," terangnya.

Yusuf menilai, pernyataaan Mahfud yang langsung membahas masalah korupsi diawal dalam debat Cawapres semalam, dianggapnya memamg selara sdenfan salah saru masalah yang kerap menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih tinggi lagi.



"Misalnya tadi, paslon cawapres juga menyinggung masalah incremental Capital output ratio (ICOR) yang artinya Mengukur efisiensi investasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Ketika penegakan hukum dan juga pemberantasan korupsi yang dijalankan, maka itu bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan ICOR tersebut," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)