Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 dan Cetak Sejarah Quintuple!

Sabtu, 23 Desember 2023 - 03:50 WIB
loading...
Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 dan Cetak Sejarah Quintuple!
Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 dan Cetak Sejarah Quintuple! The Guardian
A A A
JEDDAH - Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menyikat klub Brasil, Fluminense, dengan skor 4-0. Trofi ini juga membuat City mencetak sejarah dengan raihan Quintuple.

Dalam pertandingan seru yang digelar di King Abdullah Sport City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB, Manchester City meraih kemenangan gemilang dan memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk kali pertama dalam sejarah berdiriya klub asal kota Manchester.

Pertandingan yang berlangsung penuh tensi sejak menit awal membuat para penonton terpaku pada kursi mereka. Manchester City tampil dengan kepercayaan diri tinggi dan mendominasi sejak awal pertandingan. Gol pertama datang dari kaki striker andalan, Julian Alvarez di menit ke-1.


Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 dan Cetak Sejarah Quintuple!

Sebelum turun minum, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain Fluminense, Nino mencetak gol bunuh diri di menit ke-27. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, pada babak kedua, Manchester City semakin memperkuat dominasinya. Phil Foden mencetak gol ketiga pada menit ke-72 setelah melepas tendangan kaki kiri yang keras dari dalam kotak penalti. Fluminense mencoba memberikan tekanan, tetapi kiper handal Manchester City, Ederson, melakukan penyelamatan gemilang yang membuat para suporter The Citizens bersorak sorai.

Pada menit ke-88, Julian Alvarez menutup pesta kemenangan City sekaligus mengakhiri laga menjadi 4-0 melalui golnya.

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan mereka dengan penuh kebahagiaan di lapangan, sementara para suporter yang hadir di stadion dan para penggemar di seluruh dunia merayakan keberhasilan klub asal Inggris ini. Dengan gelar Piala Dunia Antarklub 2023 ini, Manchester City semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam sepak bola dunia.

Hasil ini membuat Manchester City menambah satu gelar lagi dalam lemari trofi mereka. Sebelumnya, The Citizens telah memenangi Piala FA, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Tim asuhan Pep Guardiola juga menjadi tim Inggris pertama yang mampu mengamankan lima gelar (Quintuple) dalam rentang waktu satu tahun.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish: Julian Alvarez

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Samuel Xavier, Nino, Felipe Melo, Marcelo; Andre, Martinelli; Jhon Arias, Ganso, Keno; German Cano
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)