alexametrics

Insiden Anies Baswedan Dilarang Paspampres Sangat Tidak Etis

loading...
Insiden Anies Baswedan Dilarang Paspampres Sangat Tidak Etis
Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma (kanan).Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma angkat bicara terkait insiden oknum petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang melarang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turun ke lapangan untuk memberi ucapan selamat pada tim pemenang bersama Presiden Jokowi.

Lieus mengatakan, apa yang dialami Anies Baswedan di final Piala Presiden 2018 adalah peristiwa yang sangat memalukan dan tidak patut. Belum lagi sebuah video rekaman menggunakan HP yang berisi detik-detik pelarangan petugas Paspampres terhadap Gubernur Jakarta yang akan turun ke lapangan, segera menjadi viral di media sosial.(Baca: Video Anies Baswedan Dilarang Paspamres Turun ke Podium Hebohkan Dunia Maya)

Warga maya pun menanggapi hal tersebut dengan berbagai komentar dan menyayangkan kejadian tersebut.“Bayangkan, acara itu disiarkan langsung dan ditonton oleh berbagai orang dibelahan dunia lain. Seorang Gubernur yang notabene adalah pemimpin di Ibu Kota ini, yang bahkan tim dari kotanya menjadi juara dalam satu turnamen sepak bola, dilarang mendampingi Presiden untuk menyerahkan hadiah. Ini sangat keterlaluan dan sangat tidak etis,” kata Lieus kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Padahal pesta kemenangan itu, lanjut Lieus, dengan penuh kegembiraan seyogianya dipersembahkan anak-anak Persija kepada Gubernur-nya.“Tapi justru itu tidak terjadi. Bersyukur anak-anak Persija berjiwa besar. Mereka yang justru mendatangi Pak Anies setelah acara seremonial berakhir,” tutur Lieus.(Baca: Nama Anies Baswedan Dicoret Panitia Piala Presiden di Menit Terakhir)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak