Jubir TPN Sebut Mahfud MD Bakal Dominasi Debat Cawapres karena Berpengalaman Lengkap

Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:29 WIB
loading...
Jubir TPN Sebut Mahfud MD Bakal Dominasi Debat Cawapres karena Berpengalaman Lengkap
Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Iwan Setiawan optimistis Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD siap menghadapi debat cawapres perdana yang akan digelar malam ini, Jumat (22/12/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD , Iwan Setiawan mengatakan pihaknya optimistis bahwa Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD siap menghadapi debat cawapres perdana yang akan digelar malam ini, Jumat (22/12/2023).

Bahkan, Iwan mengatakan, Mahfud MD akan mendominasi debat perdana cawapres tersebut karena memiliki pengalaman yang lengkap baik di eksekutif, yudikatif, mapun legislatif.



"Saya yakin Pak Mahfud MD siap berdebat malam ini. Beliau berpengalaman di berbagai institusi pemerintahan. Beliau pernah di eksekutif, yudikatif, dan legislatif," ujar Iwan Setiawan di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Dikatakan Iwan, pengalaman yang lengkap tersebut menjadi modal yang sangat bagus dan tidak dimiliki dua lawan debat lainnya yakni Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka.

"Dua lawannya kan pengalamannya tidak selengkap Pak Mahfud. Ini yang membuat kami Pak Mahfud akan unggul debat perdana cawapres nanti," jelasnya.

Terlebih lanjutnya, enam tema yang akan dibahas dalam debat nanti antara lain ekonomi, baik itu Ekonomi Kerakyatan maupun Ekonomi Digital, kemudian Keuangan, Pajak dan Tata Kelola APBN-APBD, Investasi, Perdagangan, Infrastruktur dan Perkotaan. Menurutnya, tema-tema ini sangat erat kaitannya dengan pengalaman Mahfud MD di institusi yang dijabatnya sebelumnya.

Di sisi lain, Mahfud juga memiliki pengalaman yang panjang di dunia akademik sebagai guru besar di bidang ilmu hukum dan pengalaman berorganisasi di banyak organisasi sejak mahasiswa hingga saat ini.

"Misalnya bicara ekonomi tentu kan bicara hukum juga terkait perizinan investasinya. Bicara sektor keuangan, tentu beliau paham karena beliau selalu menerima informasi terkait transaksi keuangan di sektor ini sebagai Menko Polhukam. Begitupun urusan perkotaan dan infrastruktur, beliau pernah di DPR dan pernah menjabat Menteri Pertahanan tentu saja isu itu saling terkait dengan pengalaman Pak Mahfud," ungkapnya.

Dengan demikian, Iwan meyakini dengan pengalaman dan penguasaan isu tersebut Mahfud dapat mendominasi debat nanti. Sehingga akan berdampak secara elektoral terhadap Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)