alexametrics

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Permukiman di Kota Bekasi

loading...
Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Permukiman di Kota Bekasi
Seorang warga berjalan ditengah banjir yang menggenangi permukiman di Kaliabang, Kota Bekasi.Foto/@TMCPoldaMetro/Istimewa
A+ A-
BEKASI - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi mencatat sebanyak enam perumahan terendam banjir pada Kamis (15/2/2018). Banjir ini diakibatkan hujan yang sangat tinggi sepanjang hari ini.

”Ada enam perumahan yang terendam banjir, awalnya hanya di Perumahan Duta Harapan, Bekasi Barat, tapi semakin meluas sekarang ini,” kata Ketua Tagana Kota Bekasi, Roby Hermawan pada wartawan Kamis (15/2/2018).

Menurut Roby, enam kawasan di wilayah Bekasi Utara itu di antaranya Kelurahan Kaliabang Gatet dan Kaliabang Hilir, Harapanmulya, Pondok Ungu Permai dan Duren Jaya. Bahkan, rata-rata ketinggian genangan air di lokasi itu mencapai 20-60 cm. Namun lokasi tertinggi permukaan airnya berada di Kaliabang Hilir yang mencapai pinggang orang dewasa.

Roby menuturkan, telah mengerahkan 44 personel Tagana yang terdiri atas personel motor dan mobil ke seluruh lokasi banjir untuk bersiaga.”Sampai saat ini belum ada evakuasi terhadap warga, karena mereka masih bisa aktivitas. Namun untuk lokasi banjir dengan muka air yang tinggi di Kaliabang Hilir masih kami tunggu laporannya,” ungkapnya.

Roby memprediksi, banjir akibat intensitas hujan kali ini akan cepat surut bila seluruh titik sumbatan pada saluran air yang menuju daerah aliran sungai bisa dibersihkan.”Totalnya ada sekitar ribuan kepala keluarga yang terdampak banjir hari ini. Namun kami sudah cek hanya sedikit rumah warga yang tergenang air banjir,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak