alexametrics

36 Kelurahan Terdampak Banjir, BNPB: Saat Ini Lebih Cepat Surut

loading...
36 Kelurahan Terdampak Banjir, BNPB: Saat Ini Lebih Cepat Surut
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto/Eko Purwanto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwoko Nugroho membeberkan titik banjir dan genangan di Jakarta.

Sutopo mengatakan, empat wilayah di DKI Jakarta yang terdampak di antaranya ada di Jakarta Timur sebanyak 11 RW meliputi Cakung Barat 2 RW, Jatinegara 1 RW, Kayu Putih 2 RW, Pulogadung 2 RW, Pulogebang 1 RW, Rawa Terate 1 RW, dan Rawamangun 2 RW.

Di Jakarta Pusat ada 9 RW yang terdampak di antaranya Cempaka Putih Barat 1 RW, Cempaka Putih Timur 4 RW, Johar Baru 1 RW, Kartini 1 RW, Kramat 1 RW, dan Paseban 1 RW.

Untuk Jakarta Barat, ada 56 RW terdampak di antaranya Cengkareng Barat 3 RW, Duri Kepa 5 RW, Duri Kosambi 1 RW, Jati Pulo 1 RW, Jelambar Baru 1 RW, Kalideres 2 RW, Kamal 9 RW, Kapuk 14 RW, Kedoya Utara 1 RW, Kembangan Utara 1 RW, Rawa Buaya 2 RW, Tegal Alur 15 RW, dan Wijaya Kesuma 1 RW.

Sementara itu di Jakarta Utara terdampak 24 RW dengan rincian Ancol 1 RW, Kamal Muara 2 RW, Kapuk Muara 1 RW, Kelapa Gading Barat 1 RW, Kelapa Gading Timur 5 RW, Lagoa 1 RW, Pegangsaan Dua 8 RW, Penjaringan2 RW, Sungai Bambu 2 RW, dan Sunter Jaya 1 RW.

"Jumlah wilayah terdampak banjir 4 Kota, 36 Kelurahan, 100 RW," kata Sutopo kepada SINDOnews, Kamis (15/2/2018). (Baca: Diguyur Hujan, 5 Kelurahan di Jakarta Pusat Tergenang)

Walaupun demikian, kata dia, banjir dan genangan saat ini lebih cepat surut. "Banjir dan genangan saat ini lebih cepat surut," tutupnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak