Politeknik Perkeretaapian Indonesia Kemenhub, Begini Jalur Pendaftaran Beserta Jurusannya

Jum'at, 22 Desember 2023 - 08:20 WIB
loading...
Politeknik Perkeretaapian Indonesia Kemenhub, Begini Jalur Pendaftaran Beserta Jurusannya
Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) yang berlokasi di Kota Madiun, Jawa Timur merupakan perguruan tinggi vokasi negeri di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai jalur pendaftaran dan jurusan di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) . Seperti diketahui PPI yang berlokasi di Kota Madiun, Jawa Timur merupakan perguruan tinggi vokasi negeri di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Lulusan Politeknik Perkeretaapian Indonesia tidak hanya bisa bekerja mengabdi di pemerintahan saja. Tetapi juga perusahaan-perusahaan bidang perkeretaapian nasional maupun internasional. Jadi tidak perlu khawatir, lulusan PPI Madiun nantinya bisa berkiprah di tingkat global.

Bagi kamu yang memang memiliki minat di bidang perkeretaapian dan akan mendaftar di 2024, maka informasi seputar jalur masuk pendaftaran dan juga jurusan yang tersedia sangat penting dicari. Untuk lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahas tuntas seputar jalur pendaftaran dan juga jurusan yang ada di Politeknik Perkeretaapian Indonesia Kemenhub, simak ya

Jurusan dan Jalur Masuk Politeknik Perkeretaapian Indonesia


Dilansir dari laman resmi Politeknik Perkeretaapian Indonesia, berikut informasi mengenai jurusan yang tersedia di Politeknik Perkeretaapian Indonesia dan jalur masuk yang bisa dimanfaatkan para siswa:

1. D3 Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian (TBJP)


Jurusan ini terbuka bagi SMA/MA IPA sederajat, SMK/MAK program keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti, Teknik Geomatika dan Geospasial.

2. D3 Teknologi Elektro Perkeretapian (TEP)


Jurusan ini terbuka bagi SMA/MA IPA sederajat, SMK/MAK program keahlian Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi.

3. D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian (MTP)

Jurusan ini terbuka bagi SMA/MA IPA/IPS sederajat, SMK/MAK program keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Automotif, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi, Bisnis dan Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan, Logistik.


4. D3 Teknologi Mekanika Perkeretaapian (TMP)


Jurusan terbuka bagi SMA/MA IPA sederajat, SMK/MAK program keahlian Jurusan Teknik Automotif, Teknik Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik Energi Terbarukan, Teknik Perkapalan dan Teknologi Pesawat Udara (kecuali Aircraft Electricity dan Aviation Electronics).

Untuk masuk ke Politeknik perkeretaapian Indonesia ada beberapa jalur masuk yang bisa kamu manfaatkan. Berikut jalur masuk Politeknik perkeretaapian Indonesia yang perlu diketahui siwa:

1. Jalur Pola Pembibitan


Diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dan dinyatakan lolos.

2. Jalur Reguler

Diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dan dinyatakan lolos.

3. Jalur Mandiri

Diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dan dinyatakan lolos.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)