alexametrics

Libur Imlek, Volume Kendaraan Akan Meningkat di GT Cikarang Utama

loading...
Libur Imlek, Volume Kendaraan Akan Meningkat di GT Cikarang Utama
Kemacetan di Gerbang Tol Cikampek. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk memprediksi kendaraan yang bakal melintas di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama saat liburan Hari Raya Imlek Jumat 16 Februari 2018 akan meningkat signifikan dari hari biasanya. Bahkan, Puncak arus mudik libur Imlek 16-18 Februari diprediksi akan terjadi hari ini atau H-1.

Hal itu disampaikan AVP Corporate CommunicationPT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru. Kata dia, di GT Cikarang Utama arah Cikampek akan terjadi lonjakan kendaraan sekitar 78.000 kendaraan pada H-1 yakni atau Kamis (15/2/2018).

"Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 4,29%, dari lalu lintas normal (74.785 kendaraan)," ujar Dwimawan Heru.

Heru menambahkan, untuk puncak arus balik libur panjang Hari Raya Imlek yang akan jatuh pada Minggu 18 Februari 2018. (Baca: Jadi Calon Tunggal, Bupati Tangerang Berharap Partisipasi Masyarakat Tetap Tinggi)

"Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas di GT Cikarang Utama arah Jakarta akan meningkat sebanyak 92.000 kendaraan atau sebesar 7,98% dari volume lalu lintas normal (85.200 kendaraan)," tuturnya.
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top