alexametrics

Atasi Genangan, Tiga Sudin Jakarta Utara Diminta Turun ke Lokasi

loading...
Atasi Genangan, Tiga Sudin Jakarta Utara Diminta Turun ke Lokasi
Ruas Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, tergenang banjir setinggi 20 cm, Kamis (15/2/2018). Foto: Istimewa/@BPBD DKI Jakarta
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah wilayah di Jakarta Utara tergenang akibat hujan deras yang turun sejak Kamis (15/2/2018) pagi. Di beberapa titik ketinggian banjir mencapai lebih dari 50 sentimeter.

Genangan di sejumlah ruas jalan sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB. Ketinggian air terus meningkat hingga pukul 12.30. Bahkan di Jalan Yos Sudarso, Cempaka Mas, kendaraan roda dua banyak yang terjebak karena nekat menerobos banjir. (Baca: Hujan Deras Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Mulai Tergenang Banjir)

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, mengakui, sejumlah wilayahnya tergenang akibat hujan deras yang turun sejak pagi tadi. Karena itu, ia sudah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penanganan. Setidaknya tiga suku dinas (sudin) diminta turun ke lapangan.

"Saya perintahkan Sudin Bina Marga, Sudin SDA, dan Sudin Gulkarmat untuk segera ke lokasi melakukan penanganan," ujar Junaedi, Kamis (15/2/2018). (Baca: Banjir di Depan MOI Kelapa Gading, Kendaraan Tidak Dapat Melintas)

Khusus kepada Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), ia meminta menyiapkan pompa mobile, sehingga genangan air di Jalan Yos Sudarso bisa segera surut.
(thm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top