alexametrics

Tahun Politik, Pemkot Depok Hibahkan Mobil ke Polresta Depok

loading...
Tahun Politik, Pemkot Depok Hibahkan Mobil ke Polresta Depok
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan hibah berupa satu unit mobil dinas kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Depok. Diharapkan pemberian sarana tersebut dapat lebih meningkatkan keamanan dan juga mampu mengurai kemacetan yang terjadi di Depok.

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Polresta Depok dalam rangka meningkatkan keamanan Kota Depok.

"Seperti yang kita tahu, tahun ini adalah tahun politik. Banyak hal yang perlu kita waspadai, salah satunya tentang kondisi keamanan. Untuk itu, kami dan Polresta Depok bertekad menciptakan kondisi yang selalu aman," katanya di Depok, Selasa (13/2/2018).

Dia menambahkan, sejumlah titik kemacetan yang terjadi juga bisa menyebabkan terjadinya aksi kriminalitas.



"Mengingat akan hal tersebut, kami memberikan bantuan hibah berupa mobil patroli yang nantinya digunakan unit Lantas Polresta Depok guna mengurai kemacetan," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengapresiasi hal yang dilakukan Pemkot Depok. Pihaknya akan berusaha optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan hibah mobil dinas kepada satuan unit lalu lintas Polresta Depok. Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengungkapkan, jika saat ini situasi Kamtibmas wilayah Kota Depok dalam kondisi yang kondusif.

"Memang ada beberapa kasus yang terjadi tapi berkat kerjasama tiga pilar, hal ini bisa diatasi dengan baik," ucapnya.

Ia menambahkan terkait pengamanan pilkada, pihaknya meminta bantuan kepada seluruh masyarakat juga pemerintah agar menciptakan kondisi yang aman.

"Polisi bersama TNI terus koordinasi dengan pelaksana pemilukada. Kami juga lakukan monitoring. Berdasarkan pengalaman yang lalu, pada tahapan kampanye situasi lebih memanas. Untuk itu diharapkan bantuannya oleh semua elemen agar situasi nantinya dapat tenang dan sejuk," pungkasnya.‎
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak