alexametrics

Polda Metro Usulkan Pemprov DKI Sediakankan Jalur Sepeda

loading...
Polda Metro Usulkan Pemprov DKI Sediakankan Jalur Sepeda
Foto/Ilustrasi/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra mengusulkan, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan jalur khusus sepeda. Karena saat ini keberadaan jalur sepeda di Jakarta masih minim.

Menurutnya, jalur khusus sepeda itu untuk mencegah kejadian serupa seperti yang menimpa produser RTV, Sandy Syafiek. Maka itu, polisi mengusulkan pada Pemprov DKI Jakarta untuk bisa menyediakan jalur khusus sepeda di jalanan yang ada di Jakarta ini.

"Sebenarnya bukan dari kepolisian saja, dari pemerintah sudah menyiapkan lajur sepeda. Ada beberapa tempat yang sudah memiliki lajur sepeda, sekarang kita tanya, apakah sanggup dari Pemda anggarannya untuk membuat semua lajur sepeda?" ujarnya pada wartawan, Selasa (13/2/2018). (Baca: Ngegowes di Jalan Gatsu, Produser RTV Meninggal Dunia Ditabrak Range Rover)

Dia menerangkan, sejauh ini tidak semua jalan di Jakarta punya jalur sepeda, misalnya saja kawasan Thamrin. Untuk itu, dia mengimbau agar para pesepeda tidak terlalu tengah saat bersepeda di jalan-jalan Ibu Kota, khususnya yang belum ada jalur sepedanya.

"Semua kendaraan berkecepatan rendah harus di sebelah kiri," katanya.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top