alexametrics

Polisi Usulkan Halte Bus Transjakarta Simpang Pancoran Dipindahkan

loading...
Polisi Usulkan Halte Bus Transjakarta Simpang Pancoran Dipindahkan
Foto/SINDOphoto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mengajukan usulan pemindahan halte bus Transjakarta simpang Pancoran dan Kuningan arah Cawang ke  Semanggi dipindahkan. Pemindahan itu perlu dilakukan mengingat kemacetan cukup parah kerap terjadi di kawasan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan,
bus Transjakarta yang melintas di jalur itu kerap berhenti untuk menaik-menurukan penumpang di halte tersebut. Hal ini justru  membuat arus lalu lintas semakin padat karena volume kendaraan di sekitar lokasi sangat tinggi.

Alhasil, lanjut Halim, pengaturan arus lalu lintas di kawasan tersebut juga menjadi tak begitu efektif. Halim menuturkan,  pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kita akan usulkan halte bus dipindahkan, Jadi harus membuat halte naik ke atas," ujar Halim pada wartawan, Minggu, 11 Februari 2018 kemarin. Menurut Halim, meski sudah ada flyover yang baru dibangun di kawasan itu, bus masih harus tetap melewati jalur bawah lantaran haltenya juga ada di bawah.

Ahasil, kawasan jalan itu juga dianggap semakin sempit saat bus berhenti dan menambah kepadatan."Saat bus Transjakarta berhenti kan sempit ini yang membuat kepadatan," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak