11 Remaja Pengeroyok Ustaz Basit di Palmerah Diringkus

Minggu, 11 Februari 2018 - 20:10 WIB
11 Remaja Pengeroyok Ustaz Basit di Palmerah Diringkus
11 Remaja Pengeroyok Ustaz Basit di Palmerah Diringkus
A A A
JAKARTA - Petugas Polres Jakarta Barat menangkap sebanyak 11 orang remaja yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ustaz Abdul Basit di Palmerah. Sebanyak tiga remaja telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Pengeroyokan terhadap Ustaz Basit sempat menjadi viral di media sosial. Dalam waktu cepat, foto dan video ustaz kemudian muncul di beberapa postingan di Instagram.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menegaskan kejadian ini murni kriminalitas. Bahkan diakui setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung bergerak dan telah menangkap 11 pelaku."Para pelaku masih 15-19 tahun, beberapa di antaranya perempuan. Tiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Hengky.

Hengki menuturkan, penyidik saat ini masih mendalami peran para pelaku. “Jadi bila dirunut. Ini murni kriminalitas,” tegasnya.

Ketua MUI Jakarta Barat, KH Munahar Muchtar mengimbau agar masyarakat tidak enyebarkan informasi palsu. Sebab di Jakarta Barat, dirinya bersama Kapolres, Wali Kota, Dandim, dan unsur lainnya menegaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

KH Munahar menjelaskan, telah melakukan kroscek terhadap kejadian ini dan memastikan polisi telah bergerak cepat mengamankan pelaku. “Jadi saya imbau untuk tetap tenang dan gegabah. Dan tidak menyebarkan informasi palsu. Percayakan sama polisi terhadap kejadian ini,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)