alexametrics

Jelang Festival Danau Sunter, Sandi Pastikan Kondisi Airnya Aman

loading...
Jelang Festival Danau Sunter, Sandi Pastikan Kondisi Airnya Aman
Danau Sunter yang akan menjadi lokasi bermain ski air pada 25 Februari mendatang. Foto: SINDOFhoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan kondisi air Danau Sunter di Jakarta Utara, aman digunakan untuk kegiatan Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018.

Kepastian ini didapatkan Sandi dari laporan  Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad. "Airnya berdasarkan laporan (Wali Kota Jakarta Utara), alhamdulillah aman," ujar Sandi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Sandi, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad telah mencoba berenang di Danau Sunter sebanyak dua kali. Berdasarkan penuturannya, air di sana aman dan tidak menimbulkan efek apapun kepada kulit.

"Kulitnya Pak Wali lihat ini, tidak gatal-gatal. Alhamdulillah masih halus dan tidak berbulu," kata Sandi sedikit bergurau sembari menunjukkan tangan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

Politikus Partai Gerindra itu mengaku mendapat pesan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar memastikan kualitas air di sana. Bahkan, beliau pun meminta agar seluruh peserta diberikan asuransi.

"Bu Susi bilang pastikan air kualitasnya bagus. Dia minta ada asuransinya. Dia juga minta masyarakat ikut berpartisipasi seperti kegiatan cinta makan ikan, komunitas nelayan juga diajak, mungkin nanti ada festival bakar ikan. Juga ada sepeda santai, dan jalan santai atau jogging keliling Danau Sunter," pungkasnya.
(thm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top