Hari Pers Nasional, Polres Jakpus: Pers Harus Junjung Etika

Sabtu, 10 Februari 2018 - 05:53 WIB
Hari Pers Nasional, Polres Jakpus: Pers Harus Junjung Etika
Hari Pers Nasional, Polres Jakpus: Pers Harus Junjung Etika
A A A
JAKARTA - Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ronald Purba beserta Kapolsek dan puluhan anggotanya yang ada di wilayah Jakarta Pusat memberikan kejutan kepada pewarta, untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN).

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolsek Menteng tersebut berpesan kepada insan pers supaya dapat menjunjung tinggi etika. Pers juga harus mengedepankan kepentingan publik.

"Pers harus menjunjung tinggi etika. Dia harus mengedepankan kepentingan publik. Semoga sinergritas antara pers dengan kepolisian semakin meningkat dan sukses," kata Ronald di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2018).

Ronald melanjutkan, HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari dan didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

"Semoga saja semua pewarta atau pers dapat mengamalkan pancasila dan tetap solid untuk memberi kabar atau berita sesuai isinya," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)