alexametrics

200.000 Orang Bakal Hadir di Bekasi Jaman Now

loading...
200.000 Orang Bakal Hadir di Bekasi Jaman Now
Sejumlah kendaraan bermotor melintas di gerbang masuk Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Selama ini Bekasi kerap dibully nitizen sebagai wilayah planet luar. Untuk itu, Kota Bekasi bakal menggelar acara bertajuk ‘Bekasi Jaman Now’. Acara yang digelar di Jalan Boulevard Ahmad Yani, Summarecon Bekasi, pada Minggu (11/2/2018) besok diproyeksikan bakal dihadiri sekitar 200.000 orang.

Ketua Pelaksana Bekasi Jaman Now, Centino D Kawilarang, mengatakan, sejak beberapa tahun silam Bekasi kerap dirundung masyarakat dengan istilah ‘Planet Luar Angkasa’. Istilah tersebut melekat karena saat itu lalu lintas di Kota Bekasi sangat padat pada jam sibuk dan akhir pekan.

Masyarakat yang berpergian dari Jakarta menuju Kota Bekasi memakan waktu berjam-jam. Karena itu, perjalanan menuju Kota Patriot ini diasumsikan berpergian ke planet luar angkasa yang membutuhkan waktu lama.

Melalui acara ini, pihaknya akan menunjukkan ke masyarakat luar bahwa Bekasi memiliki perkembangan yang cukup pesat. Pemerintah daerah setempat telah menggiatkan pembangunan, sehingga Kota Bekasi menjadi tempat yang nyaman, aman, dan layak dihuni masyarakat. ”Konsep ini untuk menunjukan Bekasi itu beda dengan daerah lainnya,” katanya.

Acara 'Bekasi Jaman Now' akan menyuguhkan sejumlah panggung band musik dan penyanyi solo serta artis ibu kota. Acara ini juga berkaitkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-21 yang jatuh pada 10 Maret 2018 mendatang.

Karenanya, pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bekasi dan Korps Lalu Lintas Mabes Polri untuk memberi pelayanan administrasi bagi masyarakat. Pelayanan itu antara lain pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), dan pelayanan pajak kendaraan bermotor.

Selain itu, akan ada pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), pelayanan e-KTP, Kartu Bekasi Sehat, dan sebagainya.”Kami juga menampilkan hasil karya dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bekasi yang bisa dijual ke masyarakat dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Centino meyakini jumlah masyarakat yang datang bisa mencapai 200.000 orang. Angka itu diperoleh berdasarkan kajiannya selama kegiatan hari bebas kendaraan (car free day) yang dilaksanakan setiap hari Minggu di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Selama tiga jam pelaksanaan CFD, kata dia, jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 45.000-50.000 per orang. Sementara kegiatan ini berlangsung selama 11 jam dari pukul 06.00-17.00 WIB, sehingga dia memproyeksikan jumlah pengunjung acara 'Bekasi Jaman Now' bisa mencapai 200.000 orang.

Dia menambahkan, acara tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan beberapa perusahaan di antaranya MNC TV, Bank BRI, Jasa Raharja, dan Summarecon Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi juga turut mendukung acara tersebut.

Ketua Panitia Bekasi Jaman Now, Ayu Mulyadi, menambahkan, di acara ini bakal ada pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori dodol terpanjang, yakni hingga 4 kilometer. Dodol itu dibuat oleh 30 pengusaha dodol yang mayoritas pelaku UMKM.

”Panjang dodol 4.000 meter dengan diameter 2,5 sentimeter, dan ini yang pertama kita lakukan di Kota Bekasi,” katanya.

Jalan Bolevard Ahmad Yani Ditutup
Sehubungan dengan acara ini, ruas Jalan Boulevard Ahmad Yani bakal ditutup selama pelaksanaan kegiatan "Bekasi Jaman Now" berlangsung dari pukul 06.00-17.00 WIB. Kegiatan CFD di sepanjang Jalan Ahmad Yani juga ditiadakan untuk sementara waktu.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top