Dalami Ilmu Kebatinan, Belasan Remaja di Depok Digerebek

Jum'at, 09 Februari 2018 - 15:15 WIB
Dalami Ilmu Kebatinan, Belasan Remaja di Depok Digerebek
Dalami Ilmu Kebatinan, Belasan Remaja di Depok Digerebek
A A A
DEPOK - Sebanyak 19 remaja diamankan petugas Polsek Pancoran Mas, Depok karena meresahkan masyarakat sekitar akibat kegiatannya. Diduga mereka sedang belajar ilmu kanuragan dari seorang remaja yang dianggap guru mereka.

Belasan remaja itu diamankan dari sebuah rumah kontrakan di‎ Gang Pancoran, Ratu Jaya Depok.‎ Mulanya polisi menerima laporan dari warga bahwa di rumah itu kerap dijadikan perkumpulan.

‎Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan, ada 19 remaja yang diamankan anggotanya. Dirumah itu didapat juga sejumlah barang klenik.
"A‎nggota kita mengamankan 19 orang rata-rata usia masih remaja dari dalam rumah," katanya kepada wartawan di Mapolsek Pancoran Mas, Jumat (9/2/2018).

Polisi mengamankan salah satu remaja inisial AM (18) yang diduga sebagai guru perkumpulan tersebut. Pe‎laku baru 3 minggu mengontrak lalu membuka praktek pengisian khodam ilmu kebatinan.

"Dia menjual jimat berupa batu maupun wapak dengan harga mulai Rp40 ribu hingga 200 ribu," tukasnya.

Menurut informasi yang didapat jimat yang dijual AM‎ diklaim memiliki kekuatan gaib. Mulai dari bisa menghasilkan materi dan serba guna.

"Pelaku membeli jimat yang akan akan diisi ilmu tersebut di Pasar Jatinegara seharga Rp20 ribu," paparnya.

Ketika dikonfirmasi, AM membantah tudingan tersebut. Menurutnya pengajian yang dipimpinnya adalah merupakan pengajian Asmaul Husna. Ilmu yang dipelajari AM berasal dari seorang guru di daerah Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

"Anggota kita masih menyelidiki terkait kasus tersebut apakah kelompok AM ini ada kaitan beberapa kasus tawuran yang sering terjadi di daerah Cipayung," katanya.

Sampai saat ini mereka masih diperiksa di polisi untuk didalami keterangannya. Selain itu barang bukti juga disita petugas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)