Wakil Ketua Fraksi PPP Apresiasi Penanganan Banjir Gubernur Anies

Kamis, 08 Februari 2018 - 21:14 WIB
Wakil Ketua Fraksi PPP Apresiasi Penanganan Banjir Gubernur Anies
Wakil Ketua Fraksi PPP Apresiasi Penanganan Banjir Gubernur Anies
A A A
JAKARTA - Politikus Muda PPP yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Rendhika D. Harsono mengapresiasi kebijakan SIAGA Gubernur Anies Baswedan dalam upaya penanganan banjir di ibu kota.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan pak Anies dan pak Sandi dalam mengatasi banjir di Jakarta kemarin," ungkap Rendhika melalui siaran persnya, Kamis (8/2/2018).

Kendati bergitu,Rendhika berpesan, agar Anies bisa mengatasi banjir secara sistematis dengan melibatkan sejumlah daerah penyangga.

"Tangani banjir, DKI tidak bisa sendiri. Harus melibatkan wilayah lain sebagai penyangga secara terpadu, masif, terarah dan sistematis," kata Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta ini.

Selain mengapresiasi langkah Gubernur dalam penanganan banjir, Rendhika juga tidak lupamemberikan bantuan berupa bahan pokok di 15 titik banjir ibukota.

"Kami berikan bantuan berupa sembako dan bahan pokok lain yang dibutuhkan, sebagai bentuk empati kami kepada masyarakat yang terkena dampak banjir," kata Rendhika.

Sebelumnya diberitakan, banjir kiriman dari Bogor merendam ribuan rumah yang ada di 20 kelurahan yang dilintasi kali Ciliwung. Akibat banjir itu, 6.532 jiwa terpaksa mengungsi di 31 titik pengungsian yang ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)