20 Prodi UI Persaingan Terendah Jalur SNBP dan SNBT, Peluang Masuk Besar

Senin, 18 Desember 2023 - 06:25 WIB
loading...
20 Prodi UI Persaingan Terendah Jalur SNBP dan SNBT, Peluang Masuk Besar
Salah satu jurusan dengan tingkat persaingan rendah jalur SNBP di Universitas Indonesia (UI) adalah Sastra Jawa. Sedangkan di jalur SNBT UI adalah Fisika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 20 prodi di UI dengan persaingan terendah jalur SNBP dan SNBT yang bisa jadi referensi mendaftar 2024. Dua dari tiga jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN), termasuk ke Universitas Indonesia (UI) adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Jika SNBP nilai rapor menjadi faktor penting, SNBT akan menggunakan sistem ujian dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Sebelum kamu mendaftar di 2024, maka satu hal yang penting diperhatikan adalah tingkat persaingan jurusan SNBP dan SNBT yang ada.

Jurusan dengan tingkat persaingan rendah tentu memiliki peluang lolos lebih besar ketimbang jurusan dengan persaingan tinggi. Artikel kali ini akan secara khusus membahas daftar jurusan di UI yang memiliki tingkat persaingan rendah di jalur SNBP dan SNBT, simak uraiannya ya!

20 Prodi UI dengan Persaingan Terendah di Jalur SNBP dan SNBT


Jalur SNBP

1. Sastra Jawa

Keketatan: 31,58 persen

2. Sastra Rusia

Keketatan: 17,91 persen

3. Geografi

Keketatan: 16,53 persen

4. Kimia

Keketatan: 15,87 persen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)