Ribuan Petani dan Sopir Angkot Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Minggu, 17 Desember 2023 - 17:50 WIB
loading...
Ribuan Petani dan Sopir Angkot Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024
Sopir angkot mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar relawan KawanJuang GP di di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (17/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Sejumlah masyarakat di Jawa Barat mendoakan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memenangkan Pilpres 2024 . Doa itu dipanjatkan dalam acara jalan sehat yang digelar relawan KawanJuang GP, Minggu (17/12/2023).

Acara diikuti lebih dari 1.000 peserta di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat dengan menempuh rute sekitar 3 kilometer. Setelah kegiatan jalan sehat, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Endang.

Sebagian besar peserta adalah petani yang berasal dari warga sekitar. "Peserta mendoakan agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menjadi presiden dan cawapres serta bisa menjalankan amanah dari rakyat," kata Koordinator KawanJuang GP Lembang Asep Nandang.

Harapan senada diungkapkan sejumlah sopir angkot . Dalam acara pemeriksaan kesehatan gratis relawan KawanJuang GP, para sopir angkot mendoakan agar capres-cawapres nomor urut 3 ini menang Pilpres 2024.

Pian, sopir angkot jurusan Cibaduyut-Kebon Kalapa berharap Ganjar-Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Dia mengaku baru kali ini program kampanye pasangan capres-cawapres langsung bersentuhan dengan rakyat kecil terutama sopir angkot seperti dirinya. "Kami berharap program serupa dilakukan di terminal-terminal lain sehingga rekan kami bisa merasakan kebahagiaan seperti kami," ujarnya.

Dia mengatakan manfaat dari program pemeriksaan kesehatan gratis ini. Sebagai sopir, dia dituntut untuk selalu sehat. Sementara akses ke fasilitas kesehatan tak mudah karena harus meluangkan waktu khusus ke puskesmas. "Saya jadi tahu kondisi kesehatan seperti tekanan darah, gula darah hingga kolestrol saya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)