Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Mendapat Hidayah

Senin, 18 Desember 2023 - 05:36 WIB
loading...
Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Mendapat Hidayah
Prof Dr Wilson H. Guertin dan Imam Muhammad Jawad Chirri. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan Yesus bukan Tuhan sebab mereka bukan pencipta alam semesta . "Bagaimana kita tahu bahwa dia bukan pencipta alam semesta?" tanya Prof Dr Wilson H. Guertin.

Dialog ini dikutip dari buku yang diterjemahkan HM Ridho Umar Baridwan, SH berjudul "Dialog tentang Islam dan Kristen" (Alma'arif, 1981).

Imam Mohammad Jawad Chirri adalah seorang ulama dan dosen, kelahiran Lebanon . Beliau direktur dan Ketua Kerohanian di pusat Islam di Detroit, Amerika. Sedangkan Prof Dr Wilson H. Guertin adalah Ilmuwan terkemuka dalam ilmu jiwa (psychology).



Imam Chrri menjelaskan para ahli ilmu pengetahuan menyatakan bahwa bintang-bintang berumur lebih dari empat billion tahun umurnya, dan Yesus dilahirkan kurang dari dua ribu tahun yang lalu. "Bagaimana mungkin alam semesta yang setua itu diciptakan oleh Pencipta yang sedemikian muda?" katanya.

Prof Wilson mengakui kebenaran apa yang diucapkan Imam Chirri. "Anda benar sekali, dan saya kira Anda telah membuat kebenaran yang cukup jelas untuk meyakinkan setiap orang yang cenderung pada kebenaran," ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya, kebenaran-kebenaran yang telah Imam Chirri sebutkan dikenal oleh setiap orang.

Sangat mengherankan bagaimana sampai mereka kehilangan pandangannya. Saya kira, mereka berbuat begitu sebab mereka diajarkan ketuhanan Yesus sejak masa anak-anak.

Ajaran-ajaran ini diulang-ulang di rumah dan di gereja, hal itu menempel pada pikiran anak,anak, dan bila mereka tumbuh menjadi dewasa, maka tumbuh sebagai bagian pikiran mereka.



Mereka tidak menanyakan tentang hal itu, sebab hal itu dianggap benar.

"Dari apa yang telah dikemukakan, telah menjadi jelas untuk saya bahwa pandangan Islam tentang keesaan Tuhan yang tidak dapat dikompromikan lagi adalah sangat masuk akal," lanjutnya.

"Oleh karena itu," Prof Wilson mengatakan, "saya menjadi saksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Tuhan Yang maha Kuasa, sendiri tanpa kawan, sekutu atau anak."

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)