Miliki 7 Ekraf Berkualitas, Pemkab Bogor Segera Bangun Galeri UMKM

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:01 WIB
loading...
Miliki 7 Ekraf Berkualitas, Pemkab Bogor Segera Bangun Galeri UMKM
Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bangga daerah yang dipimpinnya terdapat tujuh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau biasa disebut Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan produk berkualitas dan berkelas. Foto/Tangkapan IG @humasbogor
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bangga daerah yang dipimpinnya terdapat tujuh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau biasa disebut Ekonomi Kreatif (Ekraf) dengan produk berkualitas dan berkelas.

Bahkan, kata dia, tujuh Ekraf asal Kabupaten Bogor itu telah lulus seleksi program "Beli Kreatif Lokal" tingkat nasional. "Untuk diperlukan sinergi antara Pemkab dan para pelaku Ekraf ini," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin.

Bahkan, dia sempat menyangka di wilayahnya ada tujuh ekraf, penghasil produk berkualitas sangat baik dan berkelas. Bahkan, kata dia, bisa dibilang tidak kalah saing dengan sejumlah produk bermerek yang dijual dipasaran. (Baca juga; Ade Yasin Sebut Hari Jadi Bogor Ke-538 Sangat Keramat )

"Kami akan support terus agar mereka siap bersaing dengan para pelaku Ekraf lainnnya di seluruh Indonesia. Yang jelas saya bangga dan berharap UMKM di Kabupaten Bogor ini bisa terus tumbuh, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor," katanya.

Terkait tujuh Ekraf yang lulus program “Beli Kreatif Lokal” tingkat nasional, pihaknya berpesan agar senantiasa selalu menjaga kualitas bahkan bisa meningkatkan mutunya menjadi lebih baik lagi. (Baca juga; Bupati Bogor Ade Yasin Minta Pengelolaan Setu Dialihkan ke Daerah )

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat menyebutkan hingga saat ini di Kabupaten Bogor belum ada tempat khusus memasarkan produk-produk UMKM.

"Untuk meningkatkan pemasaran Pemkab Bogor akan menyediakan tempat atau galeri UMKM melalui kerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta ternama. Seperti pojok UMKM di Hipermarket Lulu Hipermart, IKEA dan sejumlah mall di Kabupaten Bogor," ucapnya.

“Kita sedang dorong supaya ada satu galeri UMKM, semua produk UMKM se-Kabupaten Bogor digabung. Sehingga UMKM bisa memasarkan produk sesuai komoditinya masing-masing Kecamatan,” sambungnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)