Pertama Kali Curi Motor, Pria 35 Tahun Nyaris Tewas Dikeroyok Massa

Minggu, 28 Januari 2018 - 18:26 WIB
Pertama Kali Curi Motor, Pria 35 Tahun Nyaris Tewas Dikeroyok Massa
Pertama Kali Curi Motor, Pria 35 Tahun Nyaris Tewas Dikeroyok Massa
A A A
BEKASI - Seorang maling motor berinisial NOP (35) hampir tewas diamuk warga di Jalan Raya Serang-Setu, Kampung Cijambe RT 05/03, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Aksi NOP dipergoki warga yang langsung menghakiminya tanpa ampun.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri mengatakan, kasus pencurian ini terjadi saat korban, Dwi Ardiyanto (22) tengah memarkirkan sepeda motor Honda Kharisma B 6330 FBJ di depan warung soto ayam. Awalnya korban tidak curiga dengan gelagat tersangka yang menumpang duduk di atas jok motornya.

Namun, korban terkejut saat tersangka sedang mendorong sepeda motor tersebut. Saat itu, stang kemudi sepeda motor korban tidak terkunci. Karena itu, NOP memanfaatkan peluang itu dengan membawa kabur motor Dwi dengan cara didorong.

Warga yang mendengar teriakan Dwi, bergegas mengejar NOP hingga berhasil mengepungnya sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Massa yang kesal dengan ulahnya langsung menghakimi NOP dengan tangan kosong sampai mengalami luka memar di bagian wajah.

Anggota yang sedang patroli di lokasi langsung mengamankan tersangka ke kantor. Pengakuannya baru pertama kali mencuri dan motifnya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2424 seconds (0.1#10.140)