Selidiki Bentrokan Ormas di Bekasi, Polisi Periksa 5 Saksi

Jum'at, 26 Januari 2018 - 17:17 WIB
Selidiki Bentrokan Ormas di Bekasi, Polisi Periksa 5 Saksi
Selidiki Bentrokan Ormas di Bekasi, Polisi Periksa 5 Saksi
A A A
JAKARTA - Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan terkait bentrokan 5 organisasi masyarakat (Ormas) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kemarin. Sejauh ini sudah 5 orang saksi yang diperiksa dalam peristiwa itu.

”Kami masih melakukan penyidikan dan pendalaman terkait bentrokan tersebut,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Jum’at (26/1/2018). Menurutnya, hingga saat ini sudah 5 orang saksi yang masih diminta keteranganya.

Selain itu, kata dia, keterangan saksi akan disingkronkan dengan beberapa video yang merekam saat GMBI mulai berunjukrasa hingga bentrokan dengan 4 ormas lainya. ”Penyidik sedang mengsingkronkan hasil pemeriksaan dengan bukti–bukti di lapangan,” ungkapnya.

Erna memastikan, hingga saat ini tidak ada penambahan korban. Bahkan, luka–lukanya korban dalam bentrokan itu tidak berat. ”Tidak ada yang dirawat inap, setelah diobati para korban langsung pulang,” ujarnya. (Baca: Mencekam, 5 Ormas Bentrok di Depan Kantor Pemkot Bekasi )

Penyidik, kata dia, akan menjadwalkan untuk meminta keterangan dari para korban dalam bentrokan. Sebab, para korban tersebut juga mengetahui kondisi dalam bentrokan tersebut. ”Keterangan korban untuk menambah bukti-bukti dalam peristiwa bentrokan itu,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)