Diguncang Gempa 6,1 SR, Listrik Padam di Sebagian Wilayah Banten

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:26 WIB
Diguncang Gempa 6,1 SR, Listrik Padam di Sebagian Wilayah Banten
Diguncang Gempa 6,1 SR, Listrik Padam di Sebagian Wilayah Banten
A A A
TANGERANG - Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang mengguncang siang tadi telah menyebabkan terjadinya kerusakan pada jaringan listrik PLN Distribusi Banten.

Manager Humas PLN Distribusi Banten Muharman mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan pemulihan jaringan. "Pemulihan jaringan tersebut untuk memastikan pasokan listrik ke daerah yang berdampak, agar dapat kembali normal akibat gempa," ujar Muharman kepada KORAN SINDO, di Tangerang, Selasa (23/1/2018).

Menurut dia, terdapat ratusan rumah di wilayah Banten yang mengalami kerusakan akibat guncangan hebat gempa tersebut dan mengakibatkan kerusakan jaringan listik.

"Akibat kerusakan itu, terjadi pemadaman listik di sejumlah kecamatan. Seperti di Panggarangan, Cihara, Cibeber, Cilongrang, dan Bayah. Untuk itu, kami mohon maaf kepada para pelanggan," sebutnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan kelistrikan agar di wilayah yang terdampak parah akibat gempa tetap mendapat penerangan.

"Kami sedang berupaya melakukan proses recovery untuk memulihkan kelistrikan di Lebak. Di beberapa titik sudah pulih seperti semula, dan di sejumlah daerah lain masih padam," pungkas Muharman.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)