alexametrics

Khawatir Terjangkit HIV, PSK Gay di Depok Jalani Tes Kesehatan

loading...
Khawatir Terjangkit HIV, PSK Gay di Depok Jalani Tes Kesehatan
Dua pria pelaku penyimpangan seksual dan penyebaran video asusila hubungan sejenis menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (22/1/2018). Foto/SINDOnews/Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - Dua pria pelaku penyimpangan seksual dan penyebaran video asusila hubungan sejenis menjalani pemeriksaan kesehatan. Secara umum kesehatan keduanya dalam kondisi baik.

"Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara general kepada kedua pelaku. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan yang lain terkait penyakit HIV. Jika pun nanti hasilnya pelaku mengidap, maka akan dipisahkan dengan tahanan lain," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, Senin (22/1/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap kedua pelaku meliputi pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan secara umum lainnya. "Hasilnya tidak ada masalah. Kedua pelaku juga mengungkapkan tidak memiliki riwayat penyakit menular. Meski demikian kami tetap lakukan pemeriksaan secara menyeluruh," ungkapnya.



Untuk pemeriksaan VCT (Voluntary Conseuling dan Testing) dilakukan untuk mengetahui apakah pelaku memiliki penyakit HIV. Hal ini dilakukan karena salah satu pelaku adalah pekerja seks komersial (PSK) gay. (Baca: Polisi Cokok PSK Gay di Depok, Cari Pelanggan Lewat Medsos)

"VCT dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, hasilnya bisa keluar 1x24 jam. Jika nanti positif HIV akan dipisahkan dengan tersangka lain," tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak