Sekjen dan Komisioner KPU Dampingi Petugas Coklit ke Rumah Wali Kota Bekasi

Sabtu, 20 Januari 2018 - 20:16 WIB
Sekjen dan Komisioner KPU Dampingi Petugas Coklit ke Rumah Wali Kota Bekasi
Sekjen dan Komisioner KPU Dampingi Petugas Coklit ke Rumah Wali Kota Bekasi
A A A
BEKASI - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kota Bekasi mulai melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) serentak tahapan pemutakhiran data pemilih (Mutarlih) pada Sabtu (20/1/2018). Dalam pelaksanaan coklit tersebut, Sekjen KPU Arif Rahman Hakim dan Komisioner KPU Ilham Saputra terjun langsung, bersama Ketua dan Komisioner KPU Kota Bekasi, mereka memantau petugas PPDP melakukan coklit.

Pendampingan oleh para petinggi KPU Kota Bekasi itu di antaranya, dilakukan di kediaman Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, serta rumah Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif.

Dalam rangkaian coklit petugas PPDP yang diikuti para petinggi itu diawali dengan mendatangi kediaman Zudan di Perumahan Taman Kota, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Setelah itu, petugas melanjutkan kunjungan di kediaman Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Perumahan Pondok Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Terakhir, rombongan petinggi KPU yang juga terdiri dari petugas Panwaslu Kota Bekasi itu mengakhiri kegiatan pendampingan kepada petugas PPDP di rumah dinas Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang menjadi Calon Wagub Jawa Barat di Kompleks Jakasampurna, Bekasi Selatan.

Terpisah, para petugas PPDP se-Kota Bekasi sebanyak 3.030 orang itu juga secara serentak mendatangi kediaman warga. Para petugas mendatangi kediaman sejumlah pejabat negara dan Muspida yang terdaftar sebagai warga Kota Bekasi.

Tempat yang dikunjungi di antaranya kediaman mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, dan rumah calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Untuk diketahui, kegiatan ini bakal berlangsung mulai 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)