alexametrics

Tarif Disesuaikan, Perjalanan Kereta Bandara Ditambah

loading...
Tarif Disesuaikan, Perjalanan Kereta Bandara Ditambah
Kereta bandara. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menginformasikan, KA Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah menyesuaikan tarif antar stasiun. Sebelumnya, tarif KA Bandara Soekarno-Hatta menyamakan tarif antar stasiun.

Hal itu berlaku per 19 Januari 2018, dengan mempertimbangkan besarnya antusiasme penumpang KA Bandara. Tak hanya soal tarif, operasional perjalanan pun ditambah, dari 42 menjadi 50 perjalanan setiap harinya.



Branch Communication Manager Soekarno-Hatta Airport, Haerul Anwar menjelaskan, tarif untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Soekarno-Hatta dan sebaliknya sebesar Rp70.000.

"Tarif relasi Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Soekarno Hatta dan sebaliknya Rp70.000," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 19 Januari 2018.

Sebelumnya diberitakan, Humas PT Railink Diah mengatakan, pada awalnya, rencana peresmian kereta api bandara dilakukan, pada 1-4 Desember 2017 oleh Presiden Jokowi, tetapi masih menunggu pihak Kementerian BUMN.

"KA Bandara ini direncanakan peresmian pengoperasiannya dilakukan Presiden di antara tanggal 1-4 Desember 2017 sambil menunggu arahan dari Kementerian BUMN," kata Diah, kepada Koran SINDO.

Pada tahap awal pengoperasian hingga 31 Desember 2017, diberlakukan tarif promosi, mulai Rp20-30.000. Sedangkan mulai 1 Januari 2018, para penumpang akan dikenakan tarif normal Rp100.000.

Jarak tempuh dari Stasiun Manggarai sampai Bandara Soetta sepanjang 36,3 Km, dengan rincian jalur eksisting Manggarai-Batuceper 24,2 km dan track baru Batuceper-Bandara Soetta 12,1 km. (Baca: Warga Kecewa, Kereta Api Bandara Soetta Masih Belum Beroperasi)

"Stasiun yang akan dilayani oleh kereta ini adalah Manggarai, BNI City (Sudirman Baru), Duri, Batuceper, dan Bandara Soetta PP. Tetapi untuk Stasiun Manggarai, masih belum melayani penumpang," jelasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak