alexametrics

Operasi di 2 Tempat, Polres Jakbar Amankan Ratusan Gram Sabu

loading...
Operasi di 2 Tempat, Polres Jakbar Amankan Ratusan Gram Sabu
Sabu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dua hari menggelar operasi, Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ratusan gram sabu di dua tempat terpisah. Satu tangkapan oleh Polsek Kalideres sebanyak 325 gram dan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat sebanyak 20 gram.

Kapolsek Kalideres Kompol Efendi mengatakan, dari 325 gram yang diamankan setelah pihaknya membekuk sepasang orang dewasa, MR (31), dan SHR (33), melalui pola undercoy buy. Kedua pelaku diamankan di tempat terpisah di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 18 Januari 2018.

"Saat kita tangkap MR dan kita geledah ternyata di dalam mobil menyimpan sabu sebanyak 300 gram," ujar Efendi di Jakarta, Jumat (19/1/2018).



Berbekal keterangan MR, polisi kemudian mengamankan rekan prianya, SHR, di Kampung Jombang, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan dengan barang bukti 25 gram sabu. (Baca: Penyelundupan 100 Kg Sabu dalam Forklift di Tangerang Digagalkan)

Tak hanya Kalideres, operasi narkoba juga dilakukan di kampung boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Kamis 18 Januari 2018. Di tempat itu petugas mengamankan 20 gram sabu dan dua pengguna sabu, AS (45), dan JM (30). Sementara seorang pengecer narkoba, AS di sarang narkoba itu berhasil meloloskan diri.

"AS berhasil meloloskan diri dengan cara melompati pagar," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto.

Kini, keduanya harus mendekam di balik jeruji besi. Akibat perbuatannya, dua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsidair Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak