alexametrics

Tindakan Memidanakan Ustaz Zulkifli Dinilai Tidak Tepat

loading...
Tindakan Memidanakan Ustaz Zulkifli Dinilai Tidak Tepat
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - DPP Pemuda Muhammadiyah meminta penyidik Bareskrim bertindak adil terhadap penanganan kasus yang dialami Ustaz Zulkifli Muhammad Ali. Jangan ada kesan dalam kasus tersebut terjadi kriminalisasi terhadap ulama.

Sekjen DPP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan,  dalam menangani kasus tersebut, polisi harus berazaskan keadilan.
"Polisi harus adil, jujur dan transparan. Jangan ada kesan kriminalisasi," kata Pedri saat dihubungi Sindonews, Kamis (18/1/2018).

Menurut Pedri, Korps Bhayangkara tidak tepat jika memidanakan ustaz yang biasa memberi ceramah tentang akhir zaman itu."Pada dasarnya ceramah ustaz atau ulama tidak tepat dipidana. Karena ceramah disampaikan kepada internal umat," lanjutnya.(Baca: Ustaz Zulkifli Banjir Dukungan di Medsos)

Meskipun begitu, Pedri menyemangati kepada Ustaz Zulkifli Muhammad Ali maupun para ulama di Indonesia agar tetap menyampaikan kebenaran. "Iya. Tetap katakan yang benar itu benar. Sepanjang kita di jalan yang benar jangan ragu," tuturnya.(Baca: Habib Novel Bandingkan Kasus Ustaz Zulkifli dan Viktor Laiskodat)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak