Uji Coba Ok Otrip, Sementara Layani Rute Kampung Melayu Duren Sawit

Senin, 15 Januari 2018 - 11:11 WIB
Uji Coba Ok Otrip, Sementara Layani Rute Kampung Melayu Duren Sawit
Uji Coba Ok Otrip, Sementara Layani Rute Kampung Melayu Duren Sawit
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba program Ok Otrip pada sore nanti. Dengan program ini, warga Jakarta hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3.500 untuk naik angkutan umum ke tujuannya.

"Kami sudah laporkan ke gubernur. Arahan beliau hari ini Ok Otrip kan harus jalan. Kita akan lakukan hari, mulai jam 3 sore supaya nanti warga pulang sudah bisa nikmati," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono kepada wartawan, Senin(15/1/2018).

Budi menambahkan, pada hari ini ujicoba hanya dilakukan untuk 1 rute. Ke depan, pihaknya akan menambah rute Ok Otrip. "Hari ini yang akan jalan satu rute dulu yakni Kampung Melayu ke Duren Sawit. Bertahap kita akan tambah hari ini. Lusa satu rute lagi," lanjutnya.

Agar penumpang tidak kebingungan, di setiap bus terdapat petugas Transjakarta dan Dishub yang mendampingi guna memberikan penjelasan kepada para penumpang. (Baca: Ok Otrip Diyakini Jadi Solusi Kemacetan di Jakarta )

Untuk ujicoba esok hari, akan dilaksanakan dari Semper-Rorotan Jakarta Utara. "Kita kan baru jadi harus in toll alat. Ok otrip kan antara berapa dan non berapa juga perlu kontrak atau kesepakatan dengan para operator. Nah ini yang perlu proses dan kami Alhamdulilah mulai 1 (rute) dulu," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)