alexametrics

Berkeliaran di Jatabek, Polisi Buru Pelaku Curanmor Sadis Berpistol

loading...
Berkeliaran di Jatabek, Polisi Buru Pelaku Curanmor Sadis Berpistol
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
BEKASI - Polisi memburu dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kawanan Lampung yang kerap beraksi di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi (Jatabek). Kedua buruan tersebut yakni  J dan F. Keduanya merupakan rekan dua tersangka yang sudah diringkus Polres Metro Bekasi, yakni RJ (18) dan NS (31).

Kawanan perampok ini dikenal sadis dalam setiap aksinya. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya apabila melakukan perlawanan. Dalam aksinya, mereka selalu membekali diri dua pucuk pistol rakitan. J merupakan pelaku penembakan, sedangkan F berperan sebagai joki sepeda motor.

”Mereka kawanan Lampung dan sudah belasan kali mencuri sepeda motor disertai kekerasan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Jakarta, dan Tangerang. Kami sedang buru kedua pelaku,” ujar Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Luthie Sulistyawan, Minggu (14/1/2018). (Baca: Diterjang Timah Panas, Dua Perampok Sadis Kawanan Lampung Terkapar)

Polisi sudah mengamankan dua tersangka rekan J dan F. Selain mengamankan tersangka RJ dan NS, polisi  menyita barang bukti berupa dua pucuk pistol rakitan beserta 11 butir peluru, dua bua kunci letter T berikut lima buah mata kunci, tiga unit ponsel, uang tunai Rp110.000, dan sebuah anak kunci.

”Barang bukti kami amankan untuk menjerat tersangka di persidangan nanti,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito.

Selain memburu J dan F, Polres Metro Bekasi juga masih mencari penadah barang curian tersangka. Satu unit sepeda motor hasil curian dijual tersangka dengan harga bervariasi, tergantung kondisi dan jenisnya.

Motor sport misalnya, bisa dijual sekitar Rp10 juta, sedangkan jenis bebek dijual Rp3 juta-Rp 5 jutaan. Akibat perbuatannya, tersangka RJ dan NS dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (Baca: Perampok Bersenpi Spesialis Rumah Elite di Jakarta Ditembak)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak