alexametrics

Diterjang Timah Panas, Dua Perampok Sadis Kawanan Lampung Terkapar

loading...
Diterjang Timah Panas, Dua Perampok Sadis Kawanan Lampung Terkapar
Dua perampok sadis dilumpuhkan Polres Metro Bekasi. Foto:KORAN SINDO/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Dua perampok sadis buruan Polres Metro Bekasi dilumpuhkan dengan timah panas di sebuah rumah kontrakan di Kalijodo, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kedua tersangka yakni RJ (18) dan NS (31).

”Dua pelaku kami lumpuhkan di bagian betisnya lantaran melawan petugas saat akan ditangkap di Jakarta Utara,” ujar Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Luthie Sulistyawan, Minggu (14/1/2018). (Baca: Demi Modal Nikah, 5 Remaja Merampok Sopir Taksi di Tangsel)

Sebelumnya, kawanan perampok bersenjata api ini beraksi di sebuah toko burung di Kampung Rawa Banteng RT 01/12, Cibuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 28 Desember 2017 pukul 23.00 WIB lalu. Korban, Slamet Setiawan (26), ditembak kawanan perampok hingga proyektil bersarang di betisnya.

Selain Slamet, tersangka juga mengeroyok tiga rekan korban, yakni Satrio Cahyo Purnomo (20), Budi Santoso (24), dan Tri Wahyu Widodo (20). Namun ketiga korban itu hanya mengalami kekerasan fisik yang dipukul menggunakan gembok, gagang sapu dan tangan kosong. (Baca: Kejar Perampok, Warga Jatisampurna Ditembak Pelaku)

Pelaku melukai korban karena kesal lantaran enggan menunjukkan kunci sepeda motor Honda CBR 150 cc yang diparkir di halaman depan toko burung. Selama beberapa saat mencari di dalam toko, kunci motor tidak kunjung ditemukan.

Setelah menembak betis Slamet, mereka kabur sambil membawa tiga ponsel korban, play station dan sepeda motor Honda Beat B 4978 FEI di dalam ruko. Mereka bisa membawa kabur motor Honda Beat karena kuncinya masih tersemat di kendaraan waktu pristiwa itu berlangsung.

Berdasarkan laporan itu, kata dia, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka yang merupakan residivis kasus serupa. Bahkan tersangka dikenal sadis dalam setiap aksinya. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya apabila melakukan perlawanan.

Apalagi mereka selalu dibekali dua pucuk pistol rakitan, sehingga merasa percaya diri bakal ditakuti korban. Akibat aksinya, sudah banyak korban yang menderita kena tembakan maupun dikeroyok oleh kawanan perampok sadis ini. (Baca: Perampok Bersenpi Spesialis Rumah Elite di Jakarta Ditembak)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak