alexa snippet

Zaki dan Arief Jalani Tes Narkoba di RSUD Kabupaten Tangerang

Zaki dan Arief Jalani Tes Narkoba di RSUD Kabupaten Tangerang
Pasangan calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Tangerang dan Pilkada Kota Tangerang yakni A Zaki Iskandar-Mad Romli dan Arief R Wismansyah-Sachrudin, mengikuti tes narkoba di RSUD Kabupaten Tangerang. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Pasangan calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Tangerang dan Pilkada Kota Tangerang yakni A Zaki Iskandar-Mad Romli dan Arief R Wismansyah-Sachrudin, mengikuti tes narkoba di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Tidak ada persiapan khusus, biasa saja," kata Zaki kepada wartawan di RSUD Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Zaki mengaku, pemeriksaan narkoba ini merupakan yang pertama kalinya dia ikuti, meski telah dua kali mengikuti perhelatan Pilkada Kabupaten Tangerang.

"Biasanya, saya olahraga setiap setelah subuh dari jam 05.30 WIB sampai 06.30 WIB. Jadi hari ini enggak olahraga, karena ada pemeriksaan narkoba," ungkapnya.

Sementara, Arief mengatakan, tes narkoba ini merupakan syarat wajib yang harus diikuti pasangan calon Pilkada Kota dan Kabupaten Tangerang 2018.

"Tes kesehatan ini lebih banyak jika dibandingkan dengan Pilkada 2013 lalu. Ada enam indikator yang diperiksa," kata Arief.

Menurut Arief, dalam mengikuti pemeriksaan itu, dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Aktivitas sehari-harinya tetap dilakukan secara normal.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad mengatakan, dalam pemerikaan narkoba ini, terdapat enam indikator pemerikaaan dan ini wajib diikuti calon.

"Sesuai tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang, pemeriksaan narkoba ini wajib diikuti oleh pasangan calon Pilkada Kabupaten Tangerang," sambung Akhmad.

Dia menambahkan, enam indikator pemeriksaan itu terdiri dari metamphetamin, amphetamin, Benzo, THC, dan heroin. Sedang tes rambut tidak ada, hanya urine.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top