alexametrics

Khawatir Ditilang, Beberapa Pemotor Masih Ragu Melintas di Thamrin

loading...
Khawatir Ditilang, Beberapa Pemotor Masih Ragu Melintas di Thamrin
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mencopot rambu dilarang melintas bagi sepeda motor di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin, Jakpus. Kendati begitu pengendara sepeda motor masih ragu melintas di Jalan Thamrin karena khawatir ditilang.

Pantauan SINDOnews, Sabtu (13/1/2018) sore di Jalan Medan Merdeka Barat hanya ada beberapa sepeda motor yang melintas. Pengendara beralasan aturan di jalan tersebut masih belum jelas sehingga mereka khawatir ditilang petugas.

"Wah saya belum berani lewat Jalan Thamrin. Ini aturan kan belum jelas. Daripada kena tilang mending cari jalan yang aman saja," kata Malik pengemudi ojek online ketika ditemui disekitar Harmoni.

Malik mengaku, sebagian besar rekan-rekannya sesama driver ojek online juga belum berani melintas di Jalan Thamrin. Karena khawatir ditilang dan membayar denda cukup tinggi untuk penghasilan mereka.  

Sementara itu, Andi pengendara sepeda motor lainnya mengaku sudah berani lewat karena berdasarkan putusan MA, aturan itu sudah dicabut. "MA kan sudah membatalkan. Dishub sudah nyabut rambunya ya tinggal ikuti saja. Itu kan sudah banyak beritanya," ungkap Andi.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak