alexa snippet

DKI Optimistis Transportasi Atlet Bisa Ditempuh 35 menit Saat Asian Games

DKI Optimistis Transportasi Atlet Bisa Ditempuh 35 menit Saat Asian Games
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan ujicoba traffic Asian Games 2018 dengan tes event dan open traffic kondisi saat ini pada Februari mendatang. DKI Optimis Ujicoba trafic nanti mencapai standar Key Performance Indicators atau Indikator Kinerja Utama 35 menit waktu tempuh perjalanan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjiatmoko mengatakan, pada ujicoba traffic yang dilakukan beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil menempuh waktu selama 40 menit dari Kemayoran, Wisma Atlet, dan Gelora Bung Karno (GBK).

Untuk itu, kata Sigit, pihaknya optimis dapat menempuh waktu sesuai KPI yang ditargetkan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sekitar 35 menit.

"Akan ada rekayasa lalin seperti contraflow di jalan tol, dedicated lane di sisi kiri jalan, dan pastinya ada pengawalan polisi, ujicoba kemarin dengan pengawalan," kata Sigit saat dihubungi, Sabtu (13/1/2018).

Dalam ujicoba dengan tes event Februari mendatang, pihaknya telah menyediakan sejumlah bus TransJakarta yang dibranding Asian Games, kendaraan V-VIP, mini bus, mobil boks peralatan atlet dan sebagainya.

"Kalau Mass Rapid Transit (MrT) masih pembangunan. Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome itu hanya untuk penumpang," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top