alexametrics

Banyak Akun Dakwah Diblokir, FPI Geruduk Kantor Facebook

loading...
Banyak Akun Dakwah Diblokir, FPI Geruduk Kantor Facebook
Banyaknya akun dakwah milik para ulama yang diblokir membuat massa FPI geram, mereka menggeruduk kantor Facebook di Jakarta Selatan untuk memprotes sikap Facebook, Jumat (12/1/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Massa Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas berdemo ke Kantor Facebook Indonesia. Di depan kantor beralamat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan itu, massa Aksi 121 memprotes pemblokiran akun-akun Facebook milik tokoh-tokoh mereka.

Eggi Sudjana, orator massa yang menamakan diri Aliansi Tolak Kedzaliman Facebook dalam orasinya di atas mobil komando, mempertanyakan banyaknya akun dakwah umat Islam yang diblokir oleh Facebook.

“Dalam proses dakwah yang kita lakukan lewat medsos mestinya diutamakan dan diupayakan menjadi berita banyak orang. Tapi mengapa Facebook memblok itu,” ujar Eggi di depan Kantor Facebook Indonesia, Jumat (12/1/2018).

Eggi memandang, sikap Facebook yang memblokir akun pendakwah Islam telah mengkhianati Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945. “Ini bukan saja mengkhianti proses dakwah, tetapi secara UUD 45 telah melanggar pasal 28 untuk menyatakan kebebasan pendapat,” sambung Eggi.

Saat ini aksi masih berlangsung dan menunggu perwakilan dari peserta Aksi 121 untuk bertemu dengan pihak Facebook Indonesia.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top