Bareskrim Gerebek Pabrik Gas Oplosan di Belakang Polsek Cipondoh

Jum'at, 12 Januari 2018 - 12:58 WIB
Bareskrim Gerebek Pabrik Gas Oplosan di Belakang Polsek Cipondoh
Bareskrim Gerebek Pabrik Gas Oplosan di Belakang Polsek Cipondoh
A A A
TANGERANG - Bareskrim Mabes Polri menggerebek pabrik gas oplosan di Kavling DPR Blok C, Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang. Pabrik elipiji oplosan ini memiliki omzet Rp600 juta.

Penggerebekan di pabrik ini dilakukan Satgas Pangan dan Tindak Pindana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, penggerebakan dilakukan setelah sebelumnya petugas menyelidiki adanya kelangkaan gas beberapa waktu. Berdasarkan keterangan instansi terkait, pasokan gas normal artinya tidak ada masalah.

"Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, kami menemukan adanya pabrik gas oplosan yang besar di Tangerang ini," ujar Setyo pada Jumat (12/1/2018). Menurut dia, pabrik telah beroperasi sejak 3 bulan lalu dengan memperkerjakan sebanyak 60 pegawai.

Dari lokasi pabrik, polisi menangkap seorang pelaku berinisial F yang menjadi pemilik pabrik tersebut. Sedangkan barang bukti yang diamankan sebanyak 4.200 tabung gas 3 kilogram, 396 tabung gas isi 12 kilogram dan 110 tabung gas isi 50 kilogram yang disimpan di dalam 25 mobil pikap.

"Omzet pabrik gas oplosan ini Rp600 juta per bulan," ucapnya.
Hingga saat ini, petugas kepolisian masih berjaga di lokasi pabrik yang letaknya di belakang Polsek Cipondoh. Ribuan tabung gas berbagai ukuran, mulai 3 kg, 12 kg, dan 50 kg, telah dipasang garis polisi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)