PAN DKI Buka Pintu Bagi Masyarakat untuk Jadi Caleg

Kamis, 11 Januari 2018 - 22:29 WIB
PAN DKI Buka Pintu Bagi Masyarakat untuk Jadi Caleg
PAN DKI Buka Pintu Bagi Masyarakat untuk Jadi Caleg
A A A
JAKARTA - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi kader maupun umum untuk menjadi bakal calon legislatif (Caleg) di Pemilu 2019. Sebanyak 70 persen diprioritaskan untuk masyarakat umum yang ingin menyampaikan aspirasi sebagai Caleg 2019.

Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo mengatakan, untuk menyambut pesta demokrasi 2019, pihaknya membuka pendaftaran Caleg bagi kader maupun umum untuk menjadi bakal calon legislatif di Pemilu 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Eko Patrio itu bahkan mengungkapkan posisi penerimaan 30 persen untuk kader partainya dan 70 persen memberikan kesempatan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menyampaikan aspirasi di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 sebagai caleg.

“Mereka yang berminat cukup membuka website dengan alamat www.golegpandki.iddan bisa lansung mendaftar tanpa dipungut biaya alias gratis,” kata Eko di kantor DPW PAN DKI di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Eko menjelaskan besarnya komposisi untuk masyarakat umum tersebut berdasarkan hasil tinjauan di lapangan. Di mana masyarakat banyak yang ingin menyampaikan aspirasi namun tidak ada kesempatan. Karena banyak partai politik lebih mengedepankan kadernya untuk dimajukan pada pileg.

Kendati dibuka untuk umum, namun Eko menyatakan bahwa tetap akan ada seleksi untuk mereka bisa lolos dan akhirnya ditetapkan sebagai caleg PAN DKI. Utamanya menyangkut latar belakang, kredibilitas, kapasitas, pendidikan dan kapabilitas dari pendaftar.

“Sejauh ini sudah banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berminat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eko menampik bila pembukaan pendaftaraan bagi masyarakat umum dikatakan ketiadaan kader terbaik dari partainya. Malah sebaliknya, bahwa tokoh-tokoh dan kader partai terbaik legowo untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan melalui jalur partai politik.

Adapun Eko menargetkan PAN DKI dapat menempatkan 10 kadernya di DPRD DKI dan 3 kursi di DPR RI pada Pileg 2019.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)