Siapakah Jai Opetaia, Juara Dunia Tinju Sepupu Tim Cahill

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Siapakah Jai Opetaia, Juara Dunia Tinju Sepupu Tim Cahill
Siapakah Jai Opetaia, Juara Dunia Tinju Sepupu Tim Cahill/The Sun
A A A
Siapakah Jai Opetaia, juara dunia tinju yang memiliki kekerabatan dengan Tim Cahill, bintang sepak bola Timnas Australia. Jai Opetaia secara terbuka menyebut mempunyai hubungan kekerabatan dengan Tim Cahill. ''Sepupu saya adalah legenda Liga Primer... namun saya adalah juara dunia dalam olahraga yang sama sekali berbeda,''kata Jai Opetaia.

Pesepakbola terkenal dengan selebrasi khasnya yang meninju bendera sudut - tetapi apakah Jai Opetaia yang menginspirasinya? Bagi Jai Opetaia, tinju adalah urusan keluarga - namun juga ada sedikit unsur Premier League. Juara kelas penjelajah tak terkalahkan Opetaia adalah petarung generasi keempat dari pihak ayah dan generasi ketiga dari pihak ibunya.



Namun yang luar biasa, ia adalah sepupu dari legenda Everton, Tim Cahill, melalui pernikahan. Opetaia, 28 tahun, mengatakan kepada SunSport: "Kami tidak terlalu dekat, saya lebih dekat dengan saudara-saudaranya, tetapi kami memiliki hubungan keluarga. Kami memiliki ikatan yang kuat."

Cahill - yang telah tampil 108 kali untuk Australia - mengukir namanya di Goodison Park dengan mencetak 68 gol dalam 278 penampilannya. Dia juga terkenal dengan selebrasi khasnya yang meninju bendera sepak pojok - tetapi apakah Opetaia menginspirasinya? "Yah, Anda bisa mengatakan itu! Tapi, mungkin tidak," candanya.

Opetaia menambahkan: "Saya telah melihatnya beberapa kali. Itu sangat keren. Tetapi saya tidak terlalu banyak menonton sepak bola."

Petinju Australia - yang kakeknya, Billy, adalah seorang petinju profesional - hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain sepak bola atau apa pun dalam hal ini ketika ia tumbuh di Sydney. Ia dibesarkan di sasana dan pada usia delapan tahun, ia menjalani pertandingan tinju pertamanya.Opetaia mengungkapkan: "Hanya itu yang saya tahu, saya tumbuh di sasana, bertinju.

"Saya masih kecil, mengayunkan samsak, nongkrong di sasana dan tinggal menunggu waktu hingga saya mulai meninju dan sisanya adalah sejarah. Saya tidak ingat melakukan hal lain, saya tumbuh dengan berkelahi, saya tumbuh dengan tinju. Saya melakukan kickboxing dan semua jenis olahraga kontak.

"Namun tinju selalu menjadi panggilan hidup saya dan sesuatu yang saya lakukan saat tumbuh dewasa, saya selalu mengutamakan tinju, berlatih dan selalu mempersiapkan diri untuk bertanding. Saya tidak ingat pernah berpikir bahwa saya tidak akan berhasil dalam tinju."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)