alexametrics

DKI Sepakat Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Kota Yuzawa Jepang

loading...
DKI Sepakat Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Kota Yuzawa Jepang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Yuzawa Masayuki Tamura di Balai Kota DKI. Dalam pertemuan ini Anies sepakat menjalin kerja sama dengan kota yang berada di Prefektur Niigata tersebut.

"Kota Yuzawa adalah salah satu kota yang menjadi pusat kunjungan wisata di Jepang. Yuzawa ini menawarkan kegiatan alam yaitu ski utamanya," kata Anies di Balai Kota, Kamis (11/1/2018).

Kepada wartawan, Anies menjelaskan bahwa di kota Yuzawa ada sebanyak 8.000 orang. "Adapun wisatawan per tahunnya mencapai 440.000. Beliau menyampaikan, beberapa kegiatan yang bisa menjadi perhatian bagi warga Jakarta. Kami menyampaikan bahwa kita menerima dan menyambut baik paparan beliau dan saya sampaikan bahwa kami berkeinginan agar tempat pusat wisatawan di Jepang ini bisa ikut menyampaikan pesan mengenai wisata di Jakarta di kota Yuzawa ini," urai Anies.

"Di sana ada banyak pengunjung, dan harapannya mereka yang mengunjungi Kota Yuzawa juga akan mengetahui tentang Jakarta. Tadi juga disampaikan oleh ibu kepala dinas pariwisata dan kebudayaan bahwa Jakarta akan menyelenggarakan Jak Karnaval dan mengundang delegasi dari Kota Yuzawa untuk ikut berpartisipasi di kota tersebut," sambung Anies.

Inti dari pembicaraan tadi, lanjut Anies, mengharapkan timbulnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan ke Jakarta. "Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya dan bisa menambah kunjungan baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," tambah mantan Mendikbud itu.

Sementara itu, Masayuki Tamura mengaku senang bisa berkunjung ke Jakarta. Menurut Tamura, Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia masih kental keramahtamahan penduduknya. "Saya masih tiba di Jakarta 40 jam, tapi rasanya Jakarta sangat bagus menurut saya di Indonesia masih banyak orang awet muda. Menurut saya, Indonesia akan semakin maju dan sukses. Dan saya terkejut banyak orang Indonesia hati hangat, hati dekat," kata Tamura.



Tamura menjelaskan, di kota yang dipimpinnya tersebut banyak wisatawan asal Indonesia."Kami sekarang kerja sama dengan duta pariwisata kami dikarenakan sekarang semakin banyak tamu dari Indonesia. Saya sangat senang sekali," katanya.

"Saya harap mulai hari ini kita dapat berjodoh, bapak (Anies) dan saya dikarenakan dua-duanya (Jakarta-Yuzawa) saling berbicara tentang masa depan, bukan hanya pariwisata saja. Kami saling belajar budaya dan macam-macam. Dan nanti lebih hati dekat. Arigato gozaimashita," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak