Pemotor Semringah Bisa kembali Melintas di MH Thamrin

Kamis, 11 Januari 2018 - 13:53 WIB
Pemotor Semringah Bisa kembali Melintas di MH Thamrin
Pemotor Semringah Bisa kembali Melintas di MH Thamrin
A A A
JAKARTA - Pencabutan larangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat disambut baik masyarakat terutama para pemotor. Pasalnya, kebijakan larangan sepeda motor itu dianggap tak memiliki sisi keadilan.

Salah satunya, driver ojek online, David mengatakan, kebijakan itu hanya mendiskreditkan sepeda motor seolah para pemotor itu selalu melakukan pelanggaran lalu lintas dan harus diasingkan. Padahal, kata dia, banyak pemotor yang selalu menaati aturan dalam berkendara di jalanan.

"Larangan motor itu tak setuju, karena tidak tegas kebijakannya. Artinya, kalau mau batasi kendaraan, seharusnya secara merata, motor iya, mobil pribadi juga. Jadi sudah saja sekalian pakai Transjakarta semua," ujarnya saat berbincang dengan SINDOnews di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (11/1/2018).

David pun menyambut baik pencabutan larangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin. Apalagi, dia yang merupakan driver ojek online, tentu bisa mempermudahnya mengantar penumpang. Mengingat, penumpang paling banyak berada di kawasan Jalan MH Thamrin.

"Kalau antar-jemput penumpang selama ada pembatasan itu jadi susah, harus mutar-mutar dahulu lewat jalur belakang. Makanya, tak sedikit ada komplain kok lama jemputnya," katanya.( Baca Juga: Baca: Polda Metro Jaya Siapkan Konsep Penataan Jalan MH Thamrin-Sudirman
"Kebanyakan masih pada takut kena tilang. Saya juga pagi lewat Thamrin mau ke kantor, awalnya ragu bakal kena tilang, karena ada beberapa motor lewat, saya ikut dan ternyata memang tak apa-apa meski ada polisi," beber perempuan yang bekerja di kawasan Sampoerna Strategic itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5060 seconds (0.1#10.140)